Tutorial Mendaftar Liberty Reserve

Step by step membuat akun Liberty Reserve:

  1. Ketikkan alamat website Liberty Reserve, atau klik https://www.libertyreserve.com/?ref=U9781177 untuk mendaftar Liberty Reserve.Kemudian klik "Create Account  
  2. Perhatikan pada 'address bar', pastikan ada tanda hijau, yang berarti menggunakan bahwa Liberty Reserve menggunakan sistem keamanan dengan teknologi CalledSecureSocket Layer (128 bit SSL) seperti dibawah ini:
  3. Isi form yang ada sesuai dengan data-data Anda, kemudian klik "Agree":
  4. Setelah Anda klik "Agree", akan muncul tampilan tentang data-data Anda, simpan dengan aman data-data tersebut karena akan Anda perlukan saat login dan melakukan transaksi (Password, Login PIN & Master Key) serta saat lupa password (Security Question & Answer) di Liberty Reserve.
  5. Selanjutnya Anda perlu cek email pemberitahuan dari Liberty Reserve bahwa Anda sudah menjadi member Liberty Reserve beserta nomor rekening Liberty Reserve Anda.
  6. Sekarang Anda sudah dapat masuk ke akun dengan klik "Login" pada halaman awal Liberty Reserve.
  7. Sebelum memasukkan "Account Number", "Password" dan "Code", pastikan ada tanda hijau di sebelah kiri alamat URL (Universal Resource Locator) website Liberty Reserve. Setelah Anda memastikan baru kemudian masukkan "Account Number", "Password" dan "Code" dan klik "Next
  8. Pada "Login: Step 2" Anda perlu memastikan bahwa "welcome message" atau  pesan pembuka yang tampil sesuai dengan yang Anda masukkan ketika mendaftar. Kemudian beri tanda "check list" pada "I confirm that my custom welcome message is correct" dan klik "Continue"
  9. Masuk pada "Login: Step 3", di sini Anda dapat melihat posisi balances (saldo) dalam tiga currency (mata uang) yaitu USD ($), Euro (€) dan Goldgrams. Langsung saja klik "Login Pin"
  10. Tahap selanjutnya adalah "Login: Step 4", masukkan "Login PIN" Anda dengan mengklik pada "Virtual Keyboard"  tombol angka yang telah disediakan, kemudian klik "Login"
  11. Untuk pertama kali login ke akun Liberty Reserve Anda, maka diharuskan mengisi data-data sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau SIM (Surat Izin Mengemudi) yang Anda punya. Kemudian klik "Submit"
  12. Kini Anda memasuki "member area" akun  Liberty Reserve dan dapat Anda gunakan untuk bertransaksi.
_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_

Update: Minggu, 17 Agustus 2014
Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Liberty Reserve atau biasa disebut LR sebagai salah satau Alat Pembayaran Digital (Online Payment Processor) telah tumbang alias Scam. Telah resmi ditutup karena terbukti melakukan tindak pencucian uang senilai 6 milyar USD atau sekitar 58,2 triliun bila dirupiahkan.


Kasus pencucian uang Liberty Reserve merupakan salah satu kasus pencucian uang terbesar sepanjang sejarah, yang tentunya sangat merugikan banyak pihak pelaku bisnis online khususnya yang menggunakan payment processor ini pada pertengahan tahun 2013.


Situs resmi Liberty Reserve telah diblokir oleh pemerintah dan disegel bisa dilihat di webnya libertyreserve.com. 
domain libertyreserve.com diblokir
libertyreserve.com diblokir
Postingan ini sengaja tidak dihapus untuk mengenang kasus bersejarah oleh alat pembayaran online terbesar di dunia Liberty Reserve. Semoga payment processor yang lain seperti halnya paypal, moneybooker (skrill), alertpay (payza), perfectmoney, solidtrustpay, okpay, egopay, webmoney, neteller, payeer, bitcoin dan lain sebagainya tidak mengalami hal yang sama.

0 comments:

Post a Comment