Tutorial Mendaftar Alertpay


Untuk membuat akun di rekening online AlertPay, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka website AlertPay, atau klik https://www.alertpay.com/ untuk mendaftar AlertPay. Perhatikan pada 'address bar', pastikan ada tanda hijau seperti dibawah ini:
  2. Setelah memastikan ada tanda hijau yang menunjukkan bahwa itu benar alamat website AlertPay yang menggunakan sistem keamanan dengan teknologi CalledSecureSocket Layer (128 bit SSL). Kemudian klik tanda "Sign up now" pada pojok kanan atas.
  3. Tahap selanjutnya yaitu "Select Country and Account Type". Pilih Negara asal dengan meng-klik pada drop down menu "Select Your Country". Pilih Tipe akun yang diinginkan, sebaiknya pilih "Personal Pro" dengan fasilitas yang lebih lengkap dibanding "Personal Starter", kalau yang "Business" biasanya untuk bisnis seperti toko online. Kemudian klik "Next Step"
  4. Tahap berikutnya yaitu "Personal Information". Isi data-data sesuai dengan data pribadi Anda (sesuai kartu identitas KTP Anda), Setelah selesai kemudian klik "Next Step"
  5. Langkah selanjutnya adalah "Account Information", isi data-data sesuai akun Anda (sesuai dengan KTP Anda). Perlu diketahui "Transaction PIN" merupakan kode yang diperlukan saat Anda melakukan transaksi finansial seperti mengirim uang, melakukan pembayaran, withdraw, dan lain sebagainya sehingga jangan sampai Anda Lupa. Begitu juga dengan "Security Question" atau Pertanyaan Keamanan beserta jawabannya, Anda jangan sampai lupa karena ini akan berfungsi saat Anda lupa password atau PIN Anda. Kemudian klik "Final Step"
  6. Langkah selanjutnya cek email Anda, karena pihak AlertPay telah mengirim email konfirmasi. Buka email konfirmasi dan klik  "Click here to validate your email address." yang ada di dalam email konfirmasi.
  7. Selamat Anda telah mempunyai akun rekening online AlertPay, sekarang Anda bisa login dengan memasukan "Email" dan "Password" lalu klik "Login". Perlu diketahui yang menjadi nomor rekening adalah alamat email Anda, misalnya email yang Anda daftarkan anda@email.com maka nomor rekening AlertPay Anda adalah anda@email.com.
  8. Kini Anda bisa melakukan transaksi menerima dan mengirim uang namun belum bisa menarik uang atau withdraw ke bank di Indonesia. Untuk dapat melakukan withdraw, Anda perlu melakukan verifikasi akun AlertPay Anda.  

_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_+_

Update: Minggu, 17 Agustus 2014
Terhitung bulan May 2012, Alertpay diakuisisi oleh perusahaan MH Pillars Ltd. yang kemudian dirubah namanya menjadi Payza. Hampir semua feature yang ada mudah dipahami sehingga tidak terlalu menyulitkan, selengkapnya www.payza.com.

    0 comments:

    Post a Comment